ShoutMix chat widget
Cerita Keseharian koki Yang Duduts: penderitaan saat membuat sebuah cake

Senin, 02 Mei 2011

penderitaan saat membuat sebuah cake

di pagi-pagi buta pada saat ayam baru berkokok 2 kali gue terbangun dan gue berpikir hmm makan apa ya hari ini secara perut gue yang se-gede gentong sudah bertriak-triak beri saya makan beri saya makan nah mulai deh perut yang bertriak-triak mengadu ke otak gue, dan otak gue mulai berpikir bikin makanan apa ya? yang bisa ngebuat neh buntelan kentut diem, dan akhirnya otak gue yang cerdas cemerlang  berkata oc buat rum raisin chocolate aja "itu kata-kata gw sendiri sih darepada ga ada yang muji otak gw cerdas wkwkwk"
      
      dengan semangat 45 gue buat deh tuh rum raisin chocolate dan dengan ketersediaan alat yang seadaannya gue bertekad  "tak ada rotan akarpun jadi..." tanpa resep dan dengan ilmu seadaanya gue terus berjuang untuk ngebuat tuh chocolate rum raisin eh kebalik yee... rum raisin chocolate gw masukin tuh semua bahan-bahan dengan sangat sangat giras... gw campur gula telur dan lain lain lainnya sampe dah berubah jadi adonan yang mirip kek tanah liat campur susu coklat auk deh pokokknya aneh banget (>.<) . sampe-sampe mami gue tanya duh nak kamu buat apa toh kok warnanya kayak adonan tembikar...dalam hati gue ya buat adonan rum raisin chocolate mami...masak buat adonan tembikar(gw nangis T_T dalam hati).
       
     bencana ngak berhenti sampe di situ saja, setelah tuh adonan jadi gue tuangin deh ke loyang dengan penuh hati-hati gw tuangin tiba-tiba oh shit adonannya "keberatan untuk turun" emm sekali lagi "keberatan untuk turun" sebenarnya gue juga bingung mo ngetiknya gimana "susah turun" "susah kluar" pokokknya gitu deh ye wkwkwk susah kluar hahahah makin aneh saja bahasa gue.
    
    ok lanjut setelah gue berjuang dengan keras + ngeluarin semua tenaga gue +bau ketek+kecampur kringet dikit di adonannye dan gue rasa itu yang menambah keancuran rasa cake buatan gue hahaha mohon di maklumi dapur gue ga pakek ac soallnya  "emang ada ye dapur full ac" (^.^!) akhirnya gue berhasil nuangin adonan cake busuk gue ke dalam loyang sambil senyum-senyum gue berkata dalam hati "mampus loe adonan busuk gue bakar loe abis ini" oc gue bakar adonan tersebut selama 60menit dengan suhu 240 derajat celcius gue gak tau pasti tuh adonan kalo bisa triak dia bakal bilang sialan loe yang buat elo yang di bakar gue. hahah emang dah nasib u keknya ye adonan  :p

     kedudutssan gue gak berhenti sampe di situ aje sekarang gue mo buat ganache(campuran coklat dan krim) nah tuh cara buatnya kan krimnya harus di panasin dulu trus di tuang deh ke chocolatenya oc gue dah seneng-seneng nih akhirnya kerjaan gue hampir selesai dan perut gue yang dah triak-triak dengan suara khasnya krucuk krucuk grok grok haiss kayak suara babi lagi ngorok akan ku bungkam dengan melahap sepotong cake besar.dan pada saat proses pembuatan ganache tersebut gue rasanya pengen madi oc gue akallin deh creamnya gue panasin pakek api kecil gue pikir abis gue selesai mandi kan bisa langsung di tuangin ke chocolate batangan tersebut. setelah gue di kamar mandi gue mandi deh layaknya seorang tarzan yang menikmati air terjun padahal depan gue shower bukan air terjun tapi gpp lah namanya juga menikmati "layaknya seorang tarzan" nah akibat terlalu lamanya gue mandi gue lupa klo gue lagi ngebuat cream ganachenya akhirnya terjadilah cream tersebut berubah warna menjadi kekuning-kuningan seperti kebo shit shit kebo ikh waw...gw shock berat dan akhirnya dengan rasa penuh kesedihan tetep gue campur antar cream  yang udah setengah gosong dan chocolate yang masih perawan haiz...tapi ajaibnye baunya tetep hmm bau coklat.gue bingung napa ga bau gosong-gosong cream gitu ye...sapa tau gue nemuin resep baru cream ganache with aroma gosong-gosong gimana gitu wkwkwkw.

    oc setelah proses yang sangat-sangat panjang dan melelahkan sampe-sampe gue sendiri sampe jalan aja susah, ngesot aja bingung dan pegangan juga gak mampu karena kadar lemak gue udah berkurang 1% yang mengakibatkan tenaga gue abis dan akhirnya setelah pengorbanan yang begitu banyak jadilah rum raisin chocolate cake gue.

foto rum raisin chocolate yang gue bikin:

bagi yang mau resepnya bisa silahkan comment di blog ini ntar gue kasih tapi gue ga tanggung jawab ya klo abis makan bisa ketawa-ketawa sendiri lari-lari kek kuda binal wkwkwk.

3 komentar:

  1. thanks bagi yang dah kasih reaksi baik keren lucu maupun menarik hehehe oc karena dah di kasih respon yang baik gue akan ngetik sambil nunging hahaha just kidding

    BalasHapus
  2. ko,aku nd mw resepnya,mw org yg buat ini blog aja yg buat..haha :p

    BalasHapus